Bagaimana Cara Mendidik Istri Yang Akhlaknya Sudah Rusak ?

 ROMADHON.ID, TANJUNG ENIM - RUMAH tangga tak selalu berjalan mulus pasti ada saja yang membuat salah satu atau keduanya kesal. Seperti yang terjadi pada rumah tangga Nabi.

Saat Aisyah marah kepadanya, maka beliau berbicara pada Aisyah, “Sesungguhnya aku tahu ketika kamu sedang marah padaku…”

Aisyah bertanya, “Bagaimana engkau mengetahuinya?”

Beliau menjawab, “Waktu kamu tidak marah, kamu berkata, ‘Tidak, demi Tuhan Muhammad’ dan waktu kamu marah, kamu berkata, ‘Tidak, demi Tuhan Ibrahim.”

Aisyah menjawab, “Ya, benar, aku hanya tidak menyebut namamu kalau aku marah.”

Nabi sering mewasiatkan agar kaum laki-laki berbuat baik pada kaum wanita. Dan menjelaskan bahwa seorang laki-laki boleh bercanda dengan istrinya. Beliau berkata, “Bermain-main boleh dalam tiga hal: melatih kudamu, memanah dan bercanda dengan istri.”

Nabi pun melarang pria bersikap kasar terhadap wanita. Lalu ada sahabat yang bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana cara mendidiknya kalau mereka sudah rusak akhlaknya?”

Beliau menjawab, “Pukullah mereka. Tetapi tak ada yang mau memukul wanita kecuali orang jahat.”

Sesungguhnya Nabi SAW adalah seorang suami yang paling tinggi budi pekertinya dalam bergaul dan suami yang paling baik dalam bermuamalah (bermasyarakat). Beliau bersabda, “Orang yang paling baik di antara kamu adalah yang paling baik terhadap keluarganya… “
Share on Google Plus

Tentang Kami Ind0xxi Movie Channel


RBNS MOVIE Adalah Sebuah Blog Nonton Film Online - Subtitle Bahasa Indonesia | Full Movie Yang Menyajikan Film Film Bioskop Terbaru Dan Terlengkap !

0 comments:

Post a Comment