2 Destinasi Wisata Ramah Muslim Di Jepang, Ada Apa Di Tokyo Dan Kyoto ?

ROMADHON.ID, TANJUNG ENIM - MUSLIM Traveler, Jepang merupakan salah satu negara yang menyediakan wisata ramah muslim. Di Jepang,setidaknya ada dua kota terkemuka yang direkomendasikan sebagai destinasi wisata moslem friendly. Kedua kota tersebut adalah Tokyo dan Kyoto.

Apa saja sih suguhan dua kota di negeri sakura ini untuk para muslim traveler yang berkunjung ke sana? Yuk, simak ulasannya!

Wisata Alam

Berjarak dua jam perjalanan dari kota Tokyo, muslim traveler bisa mengikuti tur gunung Fuji dengan menghabiskan sehari penuh menjelajahi gunung ikonik di Jepang tersebut. Selain dapat menikmati pemandangan gunung yang cantik ini dari 10 perhentian yang ada, muslim traveler bisa berhenti di sekitar Danau Kawaguchi untuk makan siang dan melihat pemandangan Gunung Fuji.

Keindahan gunung Fuji juga bisa dinikmati dengan menaiki kapal pesiar di Danau Ashi, danau yang terbentuk setelah letusan gunung berapi lebih dari 3000 tahun yang lalu. Bisa juga dengan menjajal kereta gantung di Gunung Komagatake yang memungkinkan memandang menyuguhkan panorama Gunung Fuji dan Danau Ashi yang Indah.

Hiburan dan Belanja di Tokyo

Terletak di pulau buatan di Teluk Tokyo, Odaiba merupakan rumah bagi banyak bangunan modern yang berpadu dengan pemandangan menarik seperti Jembatan Pelangi dan replika Patung Liberty.

Momen terbaik untuk datang ke tempat ini adalah pada malam hari. Muslim traveler bisa menikmati keindahan cahaya lampu warna-warni yang cantik sambil menelusuri toko-toko di sepanjang jalannya.

Di Odaiba juga ada Joypolis, taman hiburan dalam ruangan terbesar di Jepang yang sayang kalau dilewatkan.

Kuliner Halal di Tokyo

Sebagai salah satu destinasi wisata ramah muslim, Tokyo menyediakan tempat makan yang sudah tersertifikasi halal, seperti Halal Tendon Itsuki dengan menu tempura yang digoreng tepat di hadapan para pengunjungnya. Ada pula CoCo Ichibanya Curry House yang bukan hanya lezat tapi telah mengantongi sertifikat halal.

Kendati ada banyak camilan menggugah selera yang bisa dinikmati di sudut atau jalanan Tokyo, tapi ada baiknya menanyakan pada penjualnya untuk memastikan kehalalan bahan-bahan yang digunakan.

Kyoto

Berbeda dengan Tokyo yang modern dan futuristik, Kyoto menyuguhkan suasana kota yang masih kental dengan unsur tradisionalnya. Tak heran, Kyoto menjanjikan destinasi wisata yang Instagramable.

Arahiyama misalnya, jalanan sempit yang epic dengan rumah tradisional, hutan bambu, hingga kuil berusia ratusan tahun di sekitarnya, menyuguhkan pemandangan yang instagramable. Kegiatan foto-foto di tempat ini pun bertambah seru dengan kostum kimono yang bisa disewa di sana,

Ada pula Fushimi Inari yang sempat dijadikan lokasi syuting The Memoirs of Geisha. Gerbang atau Torri berwarna merah atau oranye yang berjejer ini, cocok dijadikan latar foto karena Instagramable sekali.

Soal kuliner, Kyoto punya suguhan ramen halal Naritaya. Muslim traveler bisa menikmatinya sambil merasakan suasana Jepang tempo dulu di Gion.
Share on Google Plus

Tentang Kami Ind0xxi Movie Channel


RBNS MOVIE Adalah Sebuah Blog Nonton Film Online - Subtitle Bahasa Indonesia | Full Movie Yang Menyajikan Film Film Bioskop Terbaru Dan Terlengkap !

0 comments:

Post a Comment