Manfaat & Hikmah Kencing Dengan Cara Jongkok Bagi Pria

ROMADHON.ID, TANJUNG ENIM - Saya baru tau kalau di Swedia itu pria dilarang kencing atau buang air kecil (BAK) berdiri, sebab pemerintah memandang ada banyak keuntungan yang diperoleh bila pria kencing dengan cara duduk di toilet. Partai sosialis dan feminis di Swedia mengklaim bila pria duduk saat kencing maka akan lebih higienis. Sedangkan di Jepang juga begitu.

Bahkan meski bukan seorang muslim, tapi Menteri Lingkungan Taiwan, Stephen Shen mencontoh anjuran Rasulullah SAW dengan selalu buang air kecil dengan jongkok. Umumnya, pria buang air kecil dengan posisi berdiri sementara wanita dengan posisi jongkok. Namun, bagaimana bila pria kencing dengan posisi jongkok?

Mungkin hal ini akan terkesan aneh, tapi dibalik kesan aneh itu ternyata kencing dengan berjongkok bermanfaat bagi kesehatan pria. Hal itu dapat mengurangi genangan air dan dianggap dapat mengurangi risiko kanker prostat dan meningkatkan kwalitas kehidupan seks pria. Berikut ini manfaat buang air kecil dengan jongkok bagi kesehatan pria:

1. Saat buang air kecil dengan posisi jongkok sempurna, kandung kemih akan tertekan dan memicu keluarnya seluruh urin dari tubuh tanpa sisa. Kandung kemih yang kosong dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat. Untuk mengosongkan kandung kemih, saat buang air seni usahakan batuk-batuk kecil supaya kandung kemih lebih tertekan dan urin bisa keluar semua.

2. Biasanya saat buang air seni dengan posisi jongkok sering disertai dengan buang gas, dengan begitu Anda telah membuang metabolisme tubuh berupa air dan gas. Kondisi ini sangat jarang terjadi bila Anda kencing dengan posisi berdiri.

3. Buang air kecil dengan posisi berdiri tidak akan menekan kandung kemih sehingga masih ada urin yang tertinggal dalam tubuh. Hal ini tentu saja dapat menimbulkan berbagai macam penyakit akibat masih tertinggalnya sisa metabolisme tubuh. Makin banyak urin yang tersimpan dalama tubuh, maka makin meningkat pula risiko terkena batu kandung kemih.

Wallahu a’lam bishshowab, betapa berabad-abad yang lalu Islam sudah mengajarkan kebersihan dan kesehatan. Demikian manfaat kencing dengan posisi jongkok. Mari ajarkan keluarga, teman dan kerabat anda untuk melakukan cara kencing yang benar dari sekarang, demi kesehatan orang-orang yang anda sayangi.
Share on Google Plus

Tentang Kami Ind0xxi Movie Channel


RBNS MOVIE Adalah Sebuah Blog Nonton Film Online - Subtitle Bahasa Indonesia | Full Movie Yang Menyajikan Film Film Bioskop Terbaru Dan Terlengkap !

0 comments:

Post a Comment